Find Us On Social Media :

Meski Suami Ratu Elizabeth II Pemegang Tampuk Kerajaan Inggris, Namun Pangeran Philip Dimakamkan Tanpa Upacara Kenegaraan, Ini Proses Pemakanan yang Akan Dilakukan!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 10 April 2021 | 18:30 WIB

Pangeran Philip

Intisari-Online.com – Kabar duka dari Kerajaan Inggris cukup mengejutkan, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) dalam usia 99 tahun.

Meski Pangeran Philip adalah suami dari Ratu Elizabeth II pemegang tampuk tertinggi Kerajaan Inggris, namun beliau akan dimakamkan tanpa upacara kenegaraan.

Mengapa demikian?

Hal itu disebabkan pandemi virus corona yang mengharuskan prosesi permakaman lebih sederhanya dibandingkan anggota Kerajaan Inggris lainnya.

Baca Juga: Usianya Sudah 94 Tahun, Ratu Elizabeth II Ditimpa Cobaan Hidup Bertubi-tubi, dari Masalah Pangeran Harry hingga Meninggalnya Pangeran Philip

Associated Press mewartakan, prosesi permakaman Pangeran Philip ini diberi nama sandi Operation Forth Bridge.

"Selama pandemi virus corona, dan berdasarkan anjuran pemerintah saat ini serta pedoman social distancing, pengaturan permakaman dan upacara yang dimodifikasi untuk Yang Mulia Duke of Edinburgh sedang dipertimbangkan Yang Mulia Ratu," kata Istana Buckingham.

"Detailnya akan dikonfirmasi pada waktunya," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Gedung-gedung Pemerintah Inggris dan tempat tinggal kerajaan sekarang memasang bendera setengah tiang.

Baca Juga: Benar-benar Kebapakan! Hanya Pangeran Philip Beri Dukungan pada Putri Diana Lalui Pernikahannya yang Gonjang-ganjing dengan Pangeran Charles