Find Us On Social Media :

Siaga Medan Perang Modern, Israel Bentuk Batalion Etrog Baru IDF, Dipastikan Lebih Kuat dan Lebih Mandiri

By Tatik Ariyani, Selasa, 6 April 2021 | 11:04 WIB

Batalyon Etrog IDF.

Intisari-Online.com - Untuk memperkuat sistem pertahanannya dan selalu siaga pada serangan musuh, Israel pun membangun batalion-batalion baru dengan kemampuan personel dan persejataan yang lebih baik.

Saat Kepala Staf IDF Letjen. Aviv Kohavi mulai menjabat, dia memutuskan untuk fokus pada cara tentara menangani medan perang modern dan menyesuaikan semua unit dengan perspektif ini.

Sebagai bagian dari rencana multi-tahun Tnufa, Kohavi memutuskan untuk memulai program yang disebut “batalion etrog”.

Melansir The Jerusalem Post, Senin (5/4/2021), Etrog (citron) digunakan selama Sukkot dan ditingkatkan dengan sangat hati-hati.

Baca Juga: Tak Kalah Gahar dari US Navy SEAL, Inilah Pasukan Elit Israel yang Digembleng Mati-matian untuk Aksi Berbahaya, Berikut Deretan 'Prestasinya' dalam Berbagai Operasi

Tujuan utama dari rencana tersebut adalah membuat batalion lebih mandiri dan lebih kuat.

Jika batalion sampai sekarang harus bergantung pada brigade dan divisi untuk melaksanakan tugas - seperti meminta bantuan tembakan atau menerima intelijen - rencana tersebut dimaksudkan untuk menyediakan batalion dengan alat untuk bertindak sendiri.

Kolonel Idan Galili, kepala Divisi Perencanaan Tenaga Kerja Angkatan Darat, ditugaskan oleh Kohavi untuk memajukan rencana ini.

Baca Juga: Militer Israel Ciptakan Robot Ular sebagai Mata-mata yang Dilengkapi dengan Kamera untuk Mengirim Video ke Tentara IDF Melalui Perangkat Canggih Ini