Find Us On Social Media :

Buronan Nomor Wahid di Dunia Ini Adalah Sesosok Bajak Laut Paling Kejam yang Pernah Menyamar Jadi Pedagang Budak, Terungkap Berkat Koin Arab Langka

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 3 April 2021 | 19:59 WIB

Bajak Laut Kapten Henry Every

Intisari-Online.com - Melalui penemuan koin Arab langka di Amerika Serikat (AS), sosok dan jejak bajak laut paling kejam terungkap.

 

Bajak laut itu adalah Kapten Henry Every, atau seseorang menulisnya sebagai Avery.

Dia adalah seorang Inggris yang berlayar di Atlantik dan Samudra Hindia pada pertengahan 1690-an.

Selama berkiprah sebagai bajak laut paling kejam di dunia, Kapten Every juga memiliki berbagai nama lain seperti Jack, Benjamin Bridgeman, dan Long Ben.

Baca Juga: Nelayan Pesisir Pantai Maluku Tengah Ketiban Rejeki Nomplok Butiran Emas di Tepi Pantai, Siapa Sangka Kejadian Persis Sama Pernah Dirasakan Warga Kelaparan di Negara dengan Tambang Emas Besar Ini

Mengutip MirMagz pada Sabtu (3/4/2021), Kapten Every terkenal sebagai bajak laut brutal setelah kapal Fancy-nya menjarah kapal yang berisi penumpang Muslim India, yang baru pulang dari naik haji.

Kapten Every membunuh dan menjarah harta mereka, dengan menyamar sebagai pedagang budak dan setelahnya tidak pernah terlihat lagi.

Antropolog dari Universitas Rhode Island, Jim Bailey (53), baru-baru ini bercerita ke Associated Press, dia menemukan koin Arab abad ke-17 dalam kondisi utuh di padang rumput Middletown, New Jersey, AS.

Dari temuan itu, Kapten Every diperkirakan tidak menghilang begitu saja melainkan masih berlayar.

Baca Juga: Rampas Harta Karun Bajak Laut Terbesar Sepanjang Sejarah, Inilah Olivier Levasseur, Wujud Nyata dari Gol. D Roger dalam Serial Komik One Piece