Find Us On Social Media :

Begini Rupanya Aksi Teroris Zaman Milenial, Beraksi Sendirian, Unggah Konten di Media Sosial, dan Pamitan di Grup WhatsApp, Tapi Jangan Pernah Coba-coba!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 1 April 2021 | 12:52 WIB

ZA terduga teroris sempat mondar mandir di Mabes Polri.

Intisari-Online.com – Belum juga masyarakat di tanah air bernapas sedikit lega setelah kasus aksi teror bom bunuh di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) teridentifikasi, kini dikejutkan dengan serangan yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021).

Tidak hanya itu, masyarakat semakin dibuat kaget ketika pelaku aksi teror tersebut terindentifikasi ternyawa seorang wanita berinisial ZA, dan masih berusia 25 tahun.

Tak salah lagi, kalau pelaku dikatakan berasal dari generasi milenial.

Menurut Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, ZA merupakan warga Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Kembali Guncang Indonesia, Katedral Makassar pun Kini Jadi Target, Inilah Deretan Kasus Ledakan Bom di Gereja-gereja Indonesia

Kepastian ini diperkuat berdasarkan teknologi pengenal muka atau face recognition dan pemeriksaan sidik jari.

"ZA ini mantan mahasiswa di salah satu kampus, drop out di semester lima," kata Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu malam.

1. Lone wolf

Kapolri Listyo Sigit menjelaskan bahwa ZA beraksi seorang diri. Aksi teror seperti ini kerap dikenal sebagai lone wolf.

Baca Juga: Inilah Profil Wanita Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri, Sempat Pamit di Grup WA Keluarga dan Pasang Bendera ISIS di Instagramnya