Find Us On Social Media :

Sekarang Dilarang Menyerang Musuh Duluan padahal Termasuk Militer Paling Kuat di Dunia, Tentara Jepang Dulunya Terkenal Brutal, Banyak yang Dihukum karena Kekejamannya

By Khaerunisa, Kamis, 1 April 2021 | 12:35 WIB

Ilustrasi - Foto Tentara Jepang. Sekarang Dilarang Menyerang Musuh Duluan padahal Termasuk Militer Paling Kuat di Dunia, Tentara Jepang Dulunya Terkenal Brutal, Banyak yang Dihukum karena Kekejamannya

Intisari-Online.com - Terikat konstitusi pasca-perang, militer Jepang hanya diperbolehkan bersifat defensif meski termasuk militer paling kuat di dunia.

Itu berlaku sejak kekalahannya dalam Perang Dunia II. Di bawah konstitusi tersebut, Jepang tidak diperbolehkan memiliki kekuatan militer ofensif atau menyerang.

Negara ini hanya mempertahankan Pasukan Bela Diri (SDF), yang dibentuk pada tahun 1954. Misinya adalah melindungi daratan Jepang.

Pasal Sembilan konstitusi tersebut secara eksplisit melarang Jepang mempertahankan militer atau menggunakan kekuatan internasional untuk alasan apa pun.

Baca Juga: Padahal Salah Satu Senjata Terkuat Jepang, Kapal Selam Seberat 2.900 Ton Ini Langsung Ringsek Saat Menabrak Kapal China Ini, Ini Foto-fotonya

Jepang mendapat perlindungan dari Amerika Serikat di bawah Perjanjian Bantuan Pertahanan Bersama tahun 1954.

Amerika Serikat berjanji untuk melindungi Jepang dengan syarat dapat mendirikan pangkalan militer permanen di tanah Jepang.

Maka, sejak berakhirnya Perang Dunia II, tidak satu pun tentara Jepang terbunuh -atau telah membunuh siapa pun- dalam pertempuran.

Padahal, dulunya tentara Jepang dikenal dengan reputasi yang menakutkan.