Find Us On Social Media :

Dibongkar Habis-habisan oleh WHO Soal Asal-usul Covid-19, China Akhirnya Angkat Suara, Bukannya Marah Karena Merasa Terpojok Justru Beri Pernyataan Begini

By Mentari DP, Kamis, 1 April 2021 | 08:10 WIB

Laboratorium yang terdapat di Wuhan, China.

Intisari-Online.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sudah melakukan penelitian terkait asal-usul virus corona (Covid-19).

Walau sempat kesulitan untuk masuk ke dalam wilayah China, WHO akhirnya pelan-pelan dapat menilai bagaimana awal mula pandemi ini menyebar.

Lalu seperti apa hasil penelitiannya? Bagaimana asal usul virus corona?

Baca Juga: Susah Payah Dikumpulkan demi Bekal Masa Tua, dari Rp1,2 Miliar Uang Nasabah Ini Tinggal Rp 9,7 Juta, Terbongkar Pelakunya Teller Bank yang Pakai Trik Murahan Ini

Dilansir dari 24h.com.vn pada Kamis (1/4/2021), tim WHO merilis sebuah laporan setebal 120 halaman pada 30 Maret 2021 kemarin.

Tim investigasi global WHO merilis temuan awal dari kunjungan lapangan ke China dari 14 Januari hingga 10 Februari.

Mereka menyimpulkan bahwa, sangat mungkin bahwa virus SARS-CoV-2 ditularkan ke manusia oleh hewan perantara dan kebocoran dari laboratorium sangat kecil kemungkinannya.

Laporan lengkap juga tidak menarik kesimpulan pasti tentang asal-usul Covid-19 sehubungan dengan Pasar Makanan Laut Huanan di Wuhan.

"Tim investigasi telah mengkonfirmasi, ada infeksi yang meluas di pasar makanan laut Huanan di Wuhan."

"Tetapi tidak dapat menentukan apakah itu sumber wabah ini," kata Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO dalam konferensi pers tentang laporan tersebut.

Baca Juga: HUT ke-59 Kopaska TNI AL: Dijuluki 'Pasukan dari Neraka', Inilah Deretan Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia, Kopaska Nomor 4!