Find Us On Social Media :

Nyaris 3 Bulan Dicari CVR Black Box Sriwijaya Air Akhirnya Ditemukan, Inilah Sejarah dan Alasan Mengapa Benda Itu Sangat Penting Sampai Harus Ditemukan

By Afif Khoirul M, Rabu, 31 Maret 2021 | 13:50 WIB

Ilustrasi - Sriwijaya Air.

Intisari-online.com - Kabar baik usai beberapa bulan terjatuhnya Sriwijaya Air SJ-182.

Cockpit voice recoreder (CVR), Siwiyaja Air SJ-182 akhirnya ditemukan setelah melawati pencarian panjang.

Kabar baik ini juga disampaikan oleh Menteru Perbuhungan Budi Karya Sumadi pada Selasa malam (30/3/21).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa cockpit voice recorder (CVR) yang merupakan bagian dari kotak hitam atau black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan pada Selasa (30/3/2021) malam.

Baca Juga: Dikenal Pintar Jiplak Barang Orang, Rupanya Tindakan China Jiplak Jet Tempur Rusia Membuat Negeri Panda Kena Batunya, Ada Konsekuensi Mengerikan yang Diterima China

Budi Karya juga menjelaskan bahwa lokasi penemuan CVR tidak jauh dari ditemukannya flight data recorder, bagian dari black box yang telah ditemukan pada 12 Januari lalu.

"Semalam pukul 20.00 ditemukan di tempat yang tidak jauh dari FDR," ujar Budi Karya dalam konferensi pers di JICT II Tanjung Priok, Rabu.

Menurut Budi Karya, penemuan CVR ini diharapkan dapat membantu Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk mengungkap misteri jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182.

Menurut Budi Karya, penemuan CVR ini diharapkan dapat membantu Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk mengungkap misteri jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga: Lagaknya Sok Sangar Gempur Pakai 6 Jet Tempur untuk Provokasi, Nyatanya Militer Rusia Dipaksa Mundur Ketika NATO Keluarkan Jet Tempur dari Seluruh Uni Eropa, Langsung Kocar-kacir!