Find Us On Social Media :

Terjadi Pengeboman di Gereja Katedral Makassar yang Tewaskan 1 Korban, Polisi Ungkap Inilah Jenis Ledakan dalam Insiden Tersebut

By Afif Khoirul M, Minggu, 28 Maret 2021 | 15:34 WIB

Detik-detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

 

Intisari-online.com - Lagi-lagi sebuah kasus pengeboman tempat ibadah kembali terjadi di Indonesia.

Pengeboman yang diduga bom bunuh diri diledakkan di luar gereja katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari Minggu 28/3/2021.

Kejadian ini dilakukan pelaku pada hari pertama perayaan Paskah, dan beberapa minggu lagi menuju ibadah Ramadan.

Selain itu jenis ledakan itu juga telah dilaporkan oleh petugas kepolisian setempat yang menangani kasus ini.

Baca Juga: Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Kembali Guncang Indonesia, Katedral Makassar pun Kini Jadi Target, Inilah Deretan Kasus Ledakan Bom di Gereja-gereja Indonesia

Kapolda Sulawesi Selatan Kapolda Irjen Merdisyam menyebutkan, jenis ledakan yang terjadi di depan Gereja Katderal Makassar, Minggu (28/3/2021) termasuk jenis daya ledakan tinggi atau high explosive.

Hal itu terlihat dari dampaknya yang menyebabkan kerusakan pintu gerbang gereja dan kendaraan-kendaraan yang ada di sekitarnya.

"Itu jenis ledakan high explosive. Kerusakan terjadi di gereja. Hanya pintu gerbang dan beberapa kendaraan," kata Merdisyam melalui Kompas TV, Minggu.

Pastor Gereja Katedral Makassar Wilhelmus Tuka sebelumnya menyebutkan bahwa ledakan itu terbilang besar hingga menyebabkan kaca-kaca hotel di sekitar gereja pecah.

Baca Juga: Terusan Suez Macet Karena Kapal Raksasa 'Karam' di Tepi Timur Kanal, Ternyata Dulunya AS Berniat Ledakkan Israel dengan 520 Bom Nuklir untuk Membuat Tandingan Jalur Air Strategis Itu