Find Us On Social Media :

India Makin Terpuruk, Sudah Catat Kematian Harian Tertinggi, Sekarang Malah Deteksi Varian Mutan Ganda dari Virus Corona Baru

By Tatik Ariyani, Kamis, 25 Maret 2021 | 07:30 WIB

ilustrasi - virus corona.

Intisari-Online.com - Varian baru virus corona terus muncul hingga saat ini.

Di India, muncul pula varian baru virus corona.

Kementerian Kesehatan India mengungkapkan pada Rabu (24 Maret) bahwa India telah mendeteksi "varian mutan ganda" dari virus corona baru.

Keberadaan varian mutan baru dari varian mutasi virus corona itu menambah kekhawatiran karena Pemerintah India tengah berjuang memerangi pandemi dengan mencatat kematian harian tertinggi akibat Covid-19.

Baca Juga: ‘Tidak Percaya Covid-19 dan Sains’ Presiden Tanzania ini Meninggal, Diduga Terinfeksi Virus Corona, Padahal Sempat Klaim Bebaskan Warganya dari Virus Ini Melalui Doa

Pengurutan genom dan analisis sampel dari Negara Bagian Maharashtra menemukan mutasi pada virus yang tidak cocok dengan "varian yang menjadi perhatian" dalam katalog sebelumnya, Kementerian Kesehatan India mengatakan.

Maharashtra adalah salah satu negara bagian yang paling parah terkena dampak di India.

Tetapi, Kementerian Kesehatan India menyatakan, tidak jelas apakah varian baru itu menyebabkan peningkatan kasus di Maharashtra atau di negara bagian lain.

Baca Juga: China Tidak Bisa Berbohong Lagi, WHO Akhirnya Bongkar Asal Usul Virus Corona yang Sebenarnya, Benarkah Dunia Sudah Dibohongi Selama Ini?