Find Us On Social Media :

Habis-habisan Dimusuhi AS dan Israel, Rupanya Militer Iran Lebih Kuat Daripada Israel Menurut Data Ini

By Tatik Ariyani, Rabu, 24 Maret 2021 | 20:14 WIB

Israel vs Iran

Intisari-Online.com - Di wilayah Timur Tengah, Iran dan Israel terus terlibat dalam konflik hingga kini.

Israel bersikeras untuk menghancurkan situs nuklir Iran, sementara Iran akan mempertahankan diri dan akan menyerang Israel jika dibutuhkan.

Lantas, bagaimana kekuatan militer kedua negara itu?

Menurut rilis terbaru Global Fire Power pada 2021, kekuatan angkatan bersenjata Iran menduduki peringkat ke-14 di dunia.

Baca Juga: Naskah Kuno Berusia 2.000 Tahun Milik Pemberontak Yahudi yang Terkait Ayat Alkitab Ditemukan di Goa Horor Israel, Berisi Ayat-ayat dari Nabi Zakaria

Sedangkan Israel menempati peringkat ke-20. Padahal pada 2018, Israel berada pada peringkat ke-16 sebagaimana dilansir The National Interest.

Dari tahun ke tahun, posisi angkatan bersenjata Israel terus menerus mengalami penurunan sejak 2016 hingga 2021.

Menurut Global Fire Power, pada 2021 ini, Iran memiliki skor Power Index 0,2511 sedangkan Israel memperoleh skor Power Index 0,3464.

Semakin kecil skor Power Index-nya, maka posisi angkatan bersenjata sebuah negara dalam perangkingan Global Fire Power akan semakin tinggi.

Baca Juga: Terseok-seok Kena Hantaman 3.500 Roket selama Perang Lebanon, Begini Rahasia Israel Mempertahankan Keunggulan dalam 'Dinamika Kucing dan Tikus' di Timur Tengah