Find Us On Social Media :

Disebut Langsung Sikap Sempurna saat Dengar Lagu Brimob dan Ciri Fisik Sudah Cocok 80 Persen, Mengapa Asep Belum Diakui Sebagai Anggota Brimbo yang Hilang saat Tsunami Aceh?

By Tatik Ariyani, Minggu, 21 Maret 2021 | 11:37 WIB

Pasien RSJ di Banda Aceh diduga anggota polisi yang hilang saat tsunami di Aceh pada 2004 lalu.

Intisari-Online.com - Identitas seorang pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Banda Aceh masih menyisakan tanda tanya.

Pria tanpa nama yang akhirnya dipanggil Zainal Abidin, seperti nama rumah sakit jiwa tempatnya dirawat itu, diduga kuat merupakan orang yang sama dengan Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep.

Abrip Asep ialah polisi yang hilang dan diyakini telah meninggal dunia ketika tsunami Aceh 2004.

Pihak Polda Aceh yang telah melakukan pencocokan ciri-ciri fisik mengungkap, jika 80 persen tanda fisik Asep dan Zainal adalah identik.

Baca Juga: Beginilah Beringasnya Geng Narkoba Meksiko, Polisi pun Sampai Keteteran Dibuatnya, Mau Tangkap Penjahat, Kelompok Polisi Ini Malah Dibantai 13 Petugas Tewas Seketika

"Kita sudah mencocokkan 80 persen ciri fisik yang disebutkan saudaranya ada di Asep yang sekarang diberi nama Zainal Abidin," tutur Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

Kini, sejumlah anggota Brimob rekan seangkatan pria yang diduga Bharaka Asep, polisi yang hilang saat tsunami Aceh, bertemu di RSJ Zainal Abidin Banda Aceh.

Saat melihat ada rekan yang mengenakan seragam Brimob, pasien RSJ itu langsung menyebut senior.

Baca Juga: 17 Tahun Dinyatakan Hilang Pasca Tsunami Aceh, Mendadak Pria yang Diduga Polisi Ini Ditemukan Dalam Kondisi Tak Terduga, 'Selama Ini Ada di Rumah Sakit Jiwa'