Find Us On Social Media :

Sempat Jinak Setelah Pemimpinnya Ditemui Donald Trump, Korea Utara Kembali Bikin Dunia Panas Dingin Setelah Pamerkan Rudal Balistik Terkuatnya untuk Digunakan, Siapa Sasarannya?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 18 Maret 2021 | 14:47 WIB

Kim Jong Un Bikin Dunia Panas Dingin

Intisari-Online.com - Kim Jong-un yang lalim sedang bersiap untuk menguji coba rudal balistik barunya.

Dilansir dari Express.co.uk, Rabu (17/3/2021), langkah militer Kim tepat dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan antara Pyongyang dan Washington.

Menurut kepala Komando Utara militer AS, Korea Utara akan memulai uji terbang untuk memperbaiki desain rudal balistik antarbenua "dalam waktu dekat".

Peringatan Jenderal Angkatan Udara Glen VanHerck munculg ketika Blinken pada Rabu menuduh Korea Utara melakukan "pelanggaran sistemik dan meluas" terhadap rakyatnya sendiri.

Baca Juga: Kini Memang Jadi Sekutu, Tetapi Siapa Sangka Tahun 1969, Uni Soviet Nyaris Ratakan China Dengan Bom Nuklir, Jika Dilakukan 7,6 Juta Penduduk China Bisa Musnah, Ini Pemicunya!

Perjalanannya ke Tokyo dan Seoul bertujuan untuk membangun kembali aliansi AS di Asia.

Itu merupakan perjalanan luar negeri pertama oleh anggota tingkat atas pemerintahan Presiden AS Joe Biden.

Merupakan kebiasaan bagi Pyongyang untuk menguji para pemimpin baru Amerika dalam beberapa bulan pertama masa jabatan mereka di Gedung Putih dengan tampilan kekuatan militer yang mencolok.

Kim telah memerintah dengan tangan besi sejak menjadi Pemimpin Tertinggi Korea Utara pada 2011 setelah kematian ayahnya Kim Jong-il.

Baca Juga: Padahal Biden Sudah Berusaha Keras Geret Iran Kembali ke Perjanjian Nuklir, Mantan Menlu AS Justru Sebut Keputusan Itu Salah Besar, Mengapa?