Find Us On Social Media :

Dulu Sangat Dirahasiakan Setengah Mati, Simpanan Rudal di Bawah Tanah Iran Akhirnya di Pamerkan, Deretan Senjatanya Bikin Melongo, Siap Buat Amerika Kepanasan

By Afif Khoirul M, Selasa, 16 Maret 2021 | 12:53 WIB

Foto kota rudal di bawah tanah Iran.

Intisari-online.com - Seperti kita tahu, Iran adalah negara kecil namun mematikan, hal ini membuat Amerika ketar-ketir.

Negara itu dituduh menyembunyikan senjata pemusnah massalnya di bawah tanah untuk menghindari sorotan.

Meski awalnya kebenaran itu menjadi simpang siur, akhirnya Iran malah pamerkan sendiri kekuatan militer bawah tanahnya yang selama ini menjadi perdebatan.

Melalui video yang disiarkan di televisi pada 15 Maret, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) merilis video dari kota rudal yang dibangun di bawah tanah.

Baca Juga: Rakyat Negara Ini Tak Pernah Bisa Mengicipi Kekayaan yang Didapat dari Tambang Emas Negaranya, Setelah Dikuasai Pemerintah yang Korup, Malah Pindah Tangan ke Militan Keji, Ini Nasibnya Selanjutnya

Melansir Reuters, pada Senin (15/3/21), serangkaian rudal jelajah, rudal balistik, dan senjata elektronik disembunyikan disini oleh Iran.

Video kota roket, yang disiarkan oleh televisi Iran, menarik perhatian dari pengamat internasional.

"Ada banyak rudal jelajah, rudal balistik, kombinasi artileri antipesawat dengan banyak jangkauan berbeda," kata saluran IRINN.

"Senjata elektronik juga telah dikembangkan untuk meningkatkan kapasitas tempur tentara Iran," jelas saluran IRINN Iran melaporkan tentang" kota rudal tersebut.

Baca Juga: Padahal Biden Sudah Berusaha Keras Geret Iran Kembali ke Perjanjian Nuklir, Mantan Menlu AS Justru Sebut Keputusan Itu Salah Besar, Mengapa?