Find Us On Social Media :

14 Kali Keluar Masuk Penjara dan 2 Kali Pindah Agama, Anton Medan Sang Mantan Mafia Pembangun Masjid Ikonik Wafat dengan 'Persiapan' yang Bikin Merinding

By Ade S, Senin, 15 Maret 2021 | 20:07 WIB

Setelah dua kali berganti agama, Anton Medan menjelma sosok yang sangat dikagumi. Termasuk apa yang dia siapkan sebelum meninggal.

Intisari-Online.com - Setelah dua kali berganti agama, Anton Medan yang merupakan mantan mafia menjelma sosok yang sangat dikagumi.

Kisah sang preman yang terkenal karena diketahui beberapa kali keluar-masuk penjara ini semakin melekat di hati masyarakat setelah dirinya insaf.

Tak cukup sampai di situ, Anton Medan juga kemudian menjadi mubalig, membangun pondok pesantren, dan bahkan sebuah masjid yang begiitu ikonik.

Bahkan, di akhir khayatnya, Anton Medan ternyata sudah menyiapkan sesuatu yang mungkin ditakuti oleh kebanyakan manusia yang masih hidup.

Baca Juga: Merampok Tapi Disayangi Rakyat Miskin, Dipenjara di Nusakambangan Tapi Berhasil Lolos, Inilah Johny Indo, Robin Hood dari Indonesia

Seperti diberitakan, Mubalig Muhammad Ramdhan Efendi atau dikenal dengan nama Anton Medan meninggal dunia pada Senin (15/3/2021) sore.

Kabar meninggalnya Anton Medan telah dibenarkan oleh Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa (PITI), Ipong Hembiring Putra.

"Iya benar (meninggal dunia), karena stroke dan diabetes," ujar Ipong saat dihubungi Kompas.com.

Baca Juga: Penjagal dari Beirut, Jenderal Israel Ariel Sharon Bantai Penduduk Palestina dengan 'Bangga' hingga Kematian Menjemputnya Setelah Koma 8 Tahun