Find Us On Social Media :

Termasuk Gunakan Strategi 'Mafia' yang Menyimpang dari Model Tradisional, Inilah 5 Langkah Cerdik Biden Tumbangkan Trump

By Ade S, Minggu, 8 November 2020 | 15:37 WIB

Joe Biden.

Intisari-Online.com - Sebuah strategi yang dijuluki sebagai 'mafia' yang diremehkan Donald Trump justru menjadi salah satu kunci keberhasilan Joe Biden menangi Pilpres AS.

Ya, seperti sudah diumumkan, Joe Biden dipastikan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Donald Trump setelah memenangi 290 suara elektoral.

Raihan jumlah suara elektoralnya melebihi batasan minimal untuk memenangi kontestasi yaitu 270 suara elektoral di 50 negara bagian AS.

Dikutip Kompas.com, Minggu (8/11/2020), kemenangan Joe Biden diberitakan oleh media-media ternama AS seperti CNN, NBC News, dan CBS News.

Baca Juga: Berhasil Kalahkan Kepongahan Trump, Sang Presiden AS Terpilih: Era Setanisasi yang Suram di AS Kini Berakhir

Joe Biden dan Kamala Harris maju menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) AS mewakili Partai Demokrat. Sementara itu lawannya adalah petahana Donald Trump dan Mike Pence dari Partai Republik.

Bagaimana strategi Joe Biden mengalahkan Donald Trump?

1. Menyasar Kelas Pekerja

Tahun lalu, ketika Biden meletakkan dasar untuk kampanyenya, para penasihat seperti teman dekat dan strateginya Mike Donilon memusatkan perhatian pada pemilih kulit putih kelas pekerja sebagai blok kritis.

Baca Juga: Peduli Setan Walau Joe Biden Menang Pemilu Amerika, Israel Masih Ngotot Akan Lancarkan Rencana Donald Trump Ini ke Palestina, Apapun yang Terjadi