Find Us On Social Media :

Pantas Amerika Tak Asal Serang China, Ternyata AS Sudah Siapkan Strategi Jitu untuk Jinakkan China, Begini Rencananya

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 11 Maret 2021 | 15:29 WIB

Amerika Tak Asal Serang China

Intisari-Online.com - Dengan inisiatif Pencegahan Pasifik (PDI), AS diperkirakan akan menghabiskan lebih dari $ 27 miliar atau setara dengan Rp 387 triliun antara tahun 2021 dan 2027.

Hal itu dilakukannya untuk memblokir China di Pasifik.

Tujuan PDI adalah untuk memperluas kemampuan serangan jarak jauh militer AS di Pasifik dengan rudal jelajah, rudal balistik, dan rudal hipersonik.

Amerika Serikat juga ingin meningkatkan pertahanan pangkalan dan kemampuan dukungan militer di wilayah penting ini.

Baca Juga: Pentagon Merasa Terancam, Militer AS Punya Rencana Besar untuk Menghancurkan Ratusan Kapal Tiongkok dan Tank Rusia, Begini Ancang-ancang Mereka

“Bahaya terbesar bagi militer AS adalah terkikisnya kemampuan pencegah militernya terhadap musuh."

"Jika kita tidak meningkatkan pencegahan militer, China akan meningkatkan pengaruhnya di kawasan Asia Pasifik, bahkan secara global."

"Ketika keseimbangan militer di kawasan ini berubah, AS secara bertahap akan kehilangan kepentingannya dan mengambil risiko dari seluruh dunia,” kata laporan Pentagon untuk membujuk Kongres AS agar menyetujui PDI.

Pada 2021, Pentagon ingin AS membelanjakan $ 6,9 miliar untuk PDI.

Baca Juga: Dikenal Luas di Masyarakat Sebagai Tolak Bala Hancurkan Kekuatan Pria, Takhayul Kuno Ini Dipakai Wanita Myanmar Lawan Junta Militer, Puluhan Sarung Dikeluarkan Jadi Senjata Andalan