Find Us On Social Media :

Produsen Vaksin Sputnik V Geram, Saat Beberapa Negara Eropa Sudah Setuju Vaksin Tersebut, Pejabat Senior Uni Eropa Justru Peringatkan Hal Ini

By Tatik Ariyani, Rabu, 10 Maret 2021 | 06:30 WIB

Seorang perawat di rumah sakit pemerintah di Moscow sedang mempersiapkan vaksin Covid-19 Sputnik V untuk disuntikkan kepada relawan.

Intisari-Online.com - Produsen vaksin Sputnik V juga menyatakan, produknya sudah disetujui oleh 46 negara.

Pekan lalu EMA yang berbasis di Amsterdam meluncurkan tinjauan bergulir terhadap vaksin Sputnik V.

Ini adalah langkah kunci untuk memberi persetujuan vaksin non-Barat pertama yang disuntikkan ke 27 negara anggota blok itu.

Baca Juga: Kabar Gembira! Harapan Baru Untuk Hancurkan Covid-19 Makin Nyata, Tak Melulu Soal Antibodi dari Vaksin Covid-19, Ilmuwan Sebut Hal Dalam 'Tubuh Manusia' Ini Ternyata Mampu Hancurkan Covid-19, Apa Itu?

Hongaria menyetujui vaksin Covid-19 Sputnik V dan mulai menggunakannya sebagai bagian dari peluncuran vaksinnya.

Sementara itu Republik Ceko dan Slovakia juga sudah memesan dosis vaksin virus corona tersebut, serta tidak akan menunggu persetujuan EMA.

Kemudian Wirthumer-Hoche saat ditanya tentang kemungkinan Austria menempuh cara yang sama, dia menjawab, "Ini agak seperti Russian Roulette."

Baca Juga: Sudah Mulai Diberikan pada Masyarakat, Bila Alami Tidak Enak Badan Usai Terima Vaksin Covid-19, Coba Konsumsi Makanan Ini!