Find Us On Social Media :

Kawal Bomber B-52 AS untuk Kirim Sinyal ke Iran, Rupanya Jet Tempur F-15 Lebih Disukai Israel daripada F-35 yang Lebih Canggih

By Tatik Ariyani, Senin, 8 Maret 2021 | 08:06 WIB

Pesawat tempur F-15 Israel mengawal Bomber B-52H AS

Intisari-Online.com - Pesawat pembom "Stratofortress" Angkatan Udara Amerika Serikat B-52H terbang di atas Teluk Persia dalam sinyal yang jelas ke Iran.

Kemudian pesawat itu terlihat di wilayah udara Israel dan menuju kembali ke pangkalannya di AS.

Melansir The Jerusalem Post, Minggu (7/3/2021), B-52H dikawal oleh pesawat temput F-15 Angkatan Udara Israel saat melewati Israel.

Itu adalah misi ketujuh ke wilayah operasi CENTCOM dalam empat bulan terakhir dan penempatan kedua pembom berat sejak Joe Biden menjadi presiden pada 20 Januari.

Baca Juga: Sah! Indonesia Borong Jet Tempur F-15 EX dan Rafale, Seperti Apa Spesifikasinya?

 

Berbicara mengenai F-15 yang dikirim Israel untuk mengawal B-52, rupanya pesawat tempur tersebut lebih disukai Israel daripada pesawat tempur F-35 yang lebih canggih, mengapa?

Angkatan Udara Israel (IAF) lebih suka membeli lebih banyak pesawat F-15 Eagle daripada F-35 Joint Strike Fighter terbaru yang terhebat.

Baca Juga: Perkuat Militer Indonesia, Usaha Menhan Prabowo Subianto Tidak Sia-sia, Berhasil Bungkus Jet Tempur F-15 dan F-18 dari Amerika Serikat, Apa 'Jampi-jampinya'?