Find Us On Social Media :

Berada di Jurang Kebangkrutan, 'Perdana Menteri Korup' Malaysia Ini Terungkap Pernah Nyaris Jual Malaysia ke China, Pantas Saja Malaysia Hanya Pasrah Saat Wilayah Maritimnya Diobok-obok China

By Afif Khoirul M, Jumat, 5 Maret 2021 | 18:13 WIB

Najib Razak pemimpin Malaysia yang dituduh dalam skandal 1MDB.

Intisari-online.com - Malaysia pernah dihadapkan pada kasus korupsi besar-besaran yang membuat negaranya disorot dunia.

Kasus tersebut dikenal dengan skandal 1MDB yang melibatkan mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak.

Korupsi besar-besaran itu membuat Malaysia berada di jurang kebangrutan karena keuangannya digarong habis-habisa dengan sisa utang yang nyaris mustahil untuk dibayar.

Sementara itu menurut Asia Sentinel, ada sebuah fakta mengejutkan bahwa Najib Razak pernah menjual Malaysia ke China.

Baca Juga: Kapal Perang China Langgar Kedaulatan dengan Nekat Membobol Perairan Indonesia, MPR RI: 'Sudah Sering Kali Terjadi'

Dikatakan Najib Razak yang putus asa untuk melepaskan diri dari penyalahgunaan dana besar-besaran yang seharusnya dikumpulkan untuk pembangunan oleh dana kedaulatan yang didukung negara, Najib pun beralih ke China.

Harganya memang dirahasiakan Malaysia dalam kasus ini, menyerahkan sebagian klaim atas Zona Ekonomi Eklusif (ZEE) Laut China Selatan Malaysia.

Berdasarkan keputusan Pengadilan Arbitrase terhadap China dan klaim sembilan garis putus-putusnya.

Baca Juga: Utang Malaysia Rp3.500 Triliun, Utang Indonesia Rp6.074 Triliun, Sedangkan Utang Jepang Rp170.800 Triliun, Tapi Mengapa Hanya Malaysia yang Terancam Bangkrut?