Find Us On Social Media :

'Celah Neraka' Terkuak, Militer China Sudah Temukan Teknik Invasi Paling Efisien, Pulau Formosa Kian Mudah Dikuasai Tiongkok

By Tatik Ariyani, Kamis, 4 Maret 2021 | 11:09 WIB

Kapal induk China, Liaoning

Intisari-Online.com - Untuk bersiap menghadapi musuh-musuhnya, China tak henti-hentinya memperkuat sistem pertahannya.

Di Laut China Selatan, penentang China adalah negara-negara tetangga dan negara-negara Barat; di perbatasan Himalaya, China harusberhadapan dengan India; dan Taiwan yang ingin merdeka sepenuhnya juga berupaya keras untuk melawan China.

China semakin mempertegas bahasanya terhadap Taiwan (Formosa), dengan memperingatkan bahwa "kemerdekaan berarti perang".

Baca Juga: Jerman Bakal Bergabung Kepung Laut China Selatan, China Makin Naik Pitam, Beri Peringatan Keras untuk Tidak Melakukannya

Di tengah ketegangan dengan Taiwan, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini melakukan serangkaian skenario pertempuran, termasuk pendaratan amfibi di perairan yang jauh dari Tiongkok.

Latihan militer Komando Teater Selatan Angkatan Laut PLA juga melibatkan Angkatan Darat, Angkatan Udara, Pasukan Roket, dan Pasukan Komando Dukungan Strategis.

"Dalam sebuah langkah untuk mengeksplorasi taktik dalam pertempuran bersama yang sangat intensif di perairan yang jauh," kata China Central Televisi (CCTV) dalam laporannya, Selasa (2/3), seperti dilansir Global Times.

Baca Juga: Mencak-Mencak Presiden Filipina Sesumbar Akan Usir Amerika dari Negaranya Jika Lakukan Hal Ini, Sebaliknya Justru Puji China Setinggi Langit Meski Dimusuhi Banyak Negara