Find Us On Social Media :

Dilengkapi Radar Anti-siluman, Kapal Perusak China Terbaru Ikut Latihan Militer, Seperti Apa Aksi Kehebatannya?

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 3 Maret 2021 | 19:42 WIB

Presiden China, Xi Jinping saat menghadiri latihan militer di Laut China Selatan pada Kamis (13/4/20

Intisari-Online.comKapal perusak Type 052D yang ditingkatkan baru-baru ini membuat penampilan publik dalam serangkaian latihan angkatan laut PLA.

Angkatan Laut Komando Teater Utara PLA baru-baru ini mengirim delapan kapal perang baru untuk melakukan latihan militer di Laut Kuning.

Menurut Radio Nasional China, tujuan latihan militer adalah untuk meningkatkan kemampuan komando darurat perwira angkatan laut Tentara Pembebasan Rakyat China dan kemampuan teknis awak kapal perang.

Latihan militer tersebut menampilkan pelatihan serangan dan pertahanan komprehensif yang berlangsung selama lima hari, menurut laporan CNR, seperti dikutip Global Times, Selasa (2/3).

Baca Juga: Laut China Selatan Dikepung Pasukan Militer Terkuat di Dunia, Xi Jinping Panik hingga Suruh Militer China Lakukan Hal Ini Selama Sebulan Lamanya, Ada Apa?

Sering dijuluki Type 052DL

Dalam video yang CNR rilis, sebuah kapal kapal perusak berpeluru kendali Type 052D yang tingkitkan dan dicat dengan nomor lambung 123 terlihat untuk pertama kalinya.

Dibandingkan dengan Type 052D asli, versi kapal perusak yang ditingkatkan, sering dijuluki Type 052DL, memiliki dek penerbangan helikopter yang diperpanjang dan dilengkapi dengan radar anti-siluman baru.

Baca Juga: Padahal Sempat Berseteru, Kini Pemerintah China Malah Puji Jack Ma, Ada Apa?