Find Us On Social Media :

Berbulan-bulan Terjebak di Korea Utara, Diplomat Rusia Terpaksa Naik Troli Selama 34 Jam Agar Bisa Pulang

By Tatik Ariyani, Sabtu, 27 Februari 2021 | 06:00 WIB

Kim Jong Un berpose dengan seragam militer.

Intisari-Online.com - Tak hanya warganya, Korea Utara bahkan juga memberikan kesulitan pada karyawan kedutaan negara lain.

Bagaimana tidak?

Delapan karyawan kedutaan Rusia di Pyongyang dan keluarga mereka mau tak mau meninggalkan Korea Utara dengan troli yang memakan waktu 34 jam.

Hal itu dikarenakan maskapai penerbangan telah ditangguhkan berbulan-bulan.

Baca Juga: Hanya Karena Insiden Kecil Ini, Tiran Gendut Kim Jong-Un Murka, Aib Militernya Sendiri Justru Sampai Bocor, Katanya Negeri Ketat, Tapi Rakyatnya Masih Bebas Lewat

Melansir CNN pada Jumat (26/2/2021), di kereta api terlihat seorang diplomat mendorong troli yang berisi sejumlah koper dan anak-anak kecil ke wilayah Rusia.

Perbatasan Korea Utara telah secara efektif ditutup selama berbulan-bulan, sebagai bagian dari upaya rezim Kim Jong Un mengendalikan pandemi Covid-19.

Korea Utara memiliki maskapai penerbangan bernama Air Koryo, yang beroperasi dari Vladivostaok, Rusia, tapi juga tidak dapat beroperasi setelah ditangguhkan selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Kisah USS Pueblo, Kapal Angkatan Laut AS yang Ditangkap Patroli Korea Utara dan Para Krunya Hadapi Siksaan Antara Hidup dan Mati, Informasi Rahasia Ini Harus Dihancurkan Agar Selamat