Find Us On Social Media :

Menkominfo dan Presiden Joko Widodo Tinjau Proses Vaksinasi Awak Media

By Fathia Yasmine, Kamis, 25 Februari 2021 | 17:49 WIB

Menteri Kominfo Johnny G. Plate dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal Covid-19 untuk awak media di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/02/2021)

Intisari-Online.com - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua Dewan Pers M Nuh mengunjungi kegiatan vaksinasi hari pertama untuk awak media se-DKI Jakarta.

Agenda vaksinasi untuk awak media sebelumnya disampaikan Presiden saat Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021 lalu.

"Kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Alhamdulillah, pada hari ini sudah dimulai untuk 5.512 awak media. Prosesnya tadi saya lihat semuanya berjalan dengan lancar, berjalan dengan baik," ujar Presiden di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/02/2021).

Jokowi berharap, proses vaksinasi yang telah berjalan dapat memberikan perlindungan kepada awak media. Terutama bagi mereka yang bertugas di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik atau narasumber.

Baca Juga: Berusia 800 Tahun, Pemandian Islam Abad ke-12 yang Hilang Kini Ditemukan Kembali, Seperti Apa Tempat 'Relaksasi Air Surga' Ini?

"Ini (vaksin) memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini di vaksinasi," jelas Jokowi.

Jokowi juga berharap proses vaksinasi untuk awak media dapat segera  dilakukan di provinsi lain.

Terapkan protokol kesehatan

Usai mendampingi Presiden, Menkominfo mengatakan, kegiatan hari ini merupakan awal dari proses vaksinasi untuk awak media dan secara khusus petugas garis depan.

"Ini semua dilakukan sejalan dengan seluruh protokol dan prosedur yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan," jelasnya.

Baca Juga: Sepeda Motor Pertama di Dunia Diciptakan 136 Tahun yang Lalu, Ternyata Seorang Pemuda 17 Tahun yang Pertama Mengendarainya, Ini Sosoknya

Ia turut menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan Pers dan seluruh jajarannya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan awak media yang telah bersedia menjadi penerima vaksinasi.