Find Us On Social Media :

Tanpa Tedeng Aling-aling Langsung Ditangguhkan oleh Jepang, Bagaimana dengan Boeing 777 yang Ada di Indonesia Setelah Ada Mesin Terbakar saat Mengudara?

By Ade S, Senin, 22 Februari 2021 | 18:18 WIB

Tanpa Tedeng Aling-aling Langsung Ditangguhkan oleh Jepang, Bagaimana dengan Boeing 777 yang Ada di Indonesia

Intisari-Online.com - Boeing 777 secara resmi telah direkomendasikan untuk dikandangkan di seluruh dunia, lalu bagaimana dengan di Indonesia?

Seperti diketahui, Boeing Co kembali mendapat sorotan setelah salah satu pesawatnya Boeing 777 mengalami masalah.

Pesawat yang digunakan oleh maskapai United Airlines tersebut mengalami kebakaran mesin yang sangat parah saat berada di langit Denver, AS, akhir pekan lalu.

Banyak yang kemudian mempertanyakan keselamatan penggunaan Boeing 777 yang disebut-sebut memiliki mesin yang unik.

Baca Juga: Bak Dihantam Bom, Rumah Ini Kejatuhan Serpihan Mesin Pesawat, Ternyata Pesawat dengan Kondisi Mesin Mengerikan Inilah Asalnya

Didorong hal tersebut, maka Boeing Co pun langsung mengambil langkah cepat dengan menangguhkan penggunaan Boeing 777 di seluruh dunia.

Langkah Boeing itu setelah regulator Amerika Serikat (AS) mengumumkan inspeksi tambahan dan Jepang menangguhkan penggunaan Boeing 777 sambil mempertimbangkan tindakan lebih lanjut.

Pesawat Boeing 777 United Airlines mendarat dengan selamat di Denver pada Sabtu (20/2) waktu setempat, setelah mesin Pratt & Whitney PW4000 sebelah kanan rusak.

United Airlines mengatakan pada hari berikutnya, mereka secara sukarela dan sementara menghentikan pengoperasian 24 pesawat Boeing 777, beberapa jam sebelum pengumuman Boeing.

Baca Juga: Sah! Indonesia Borong Jet Tempur F-15 EX dan Rafale, Seperti Apa Spesifikasinya?