Find Us On Social Media :

Hanya Karena Dimintai Utang Oleh Negara Kecil di Eropa yang Namanya Hampir Tidak Terdengar Ini, China Sesumbar Sudah Bisa Kuasai Eropa, Begini Padahal Kenyataannya, Kontras!

By Maymunah Nasution, Senin, 22 Februari 2021 | 14:18 WIB

Presiden China Xi Jinping - China sedang giat menyebarkan propagandanya ke dunia

Intisari-online.com - Baru-baru ini, China memusatkan perhatian mereka kepada Presiden Milo Djukanovic.

Ia adalah presiden negara Montonegro, sebuah negara kecil di Eropa Timur.

Salah satu negara Balkan tersebut mendekati China, rupanya untuk kepentingan tertentu.

Seperti dilaporkan dari South China Morning Post, beberapa hari sebelum pertemuan antara Presiden China Xi Jinping, dengan 17 negara di Eropa Tengah dan Timur awal bulan ini, hampir 90 investor China mendengarkan pidato Djukanovic.

Baca Juga: Sudah Jadi Rahasia Umum Jika China Berikan Jebakan Utang untuk Kuasai Negara Lain, Pakar dari Amerika Ini Malah Bilang Itu Reka-reka yang Iri Pada China Saja

Para investor tersebut berkumpul di ruang pertemuan mewah di hotel Beijing untuk mendengarkan pidatonya.

"Jika tidak ada kemampuan merencanakan, sulit untuk mencapai, dan jika tidak ada kemampuan merencanakan, hal ini akan gagal," ujar Djukanovic mengutip ahli strategi militer China kuno Sun Tzu.

Ia lantas mengatakan jika negaranya dengan 680 ribu warga menyambut masuknya investasi China dalam bidang wisata, energi, dan transportasi.

Lantas ia melanjutkan: "China dan Montonegro seharusnya lebih baik lagi memahami tantangan ekonomi global dan bergabung untuk solusi lebih baik."

Baca Juga: Dari Sudan Sampai Indonesia, Jebakan Utang China Jadi Pembungkam Mulut Dunia Muslim yang Memprotes Pembantaian Massal Uighur, Ini Penjelasannya