Find Us On Social Media :

Sama dengan Fenomena Kampung Milyder di Tuban, di Boyolali Jawa Tengah Warganya Mendadak Dapat Uang Ganti Rugi Proyek Tol Hingga Rp108 Miliar, Tetapi Justru Ogah Jor-Joran

By Afif Khoirul M, Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:00 WIB

Ilustrasi-tumpukan uang.

Intisari-online.com - Belakangan sempat heboh kabar kambung milyader di desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Warganya berbondong-bondong beli mobil setelah mendapat rejeki nomplok dari pembebasan lahan pertamina.

Sama halnya dengan fenomena di Tuban, di Boyolali peristiwa serupa juga terjadi belakangan.

Sebanyak puluhan orang pemilik 85 bidang lahan di Kabupaten Boyolali terima ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja Rp 108 miliar lebih.

Baca Juga: Banjir Jakarta Menjadikannya Kota Paling Rawan Tenggelam di Dunia, Terungkap Proyek 'Super Gila' Ini Konon Bisa Selamatkan Jakarta Tapi Biayanya Rp555 Triliun

Ganti rugi agak digelontor oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Staf Pejabat Pembuat Komitmen PPK Satker Pelaksana Jalan Tol Solo-Jogja, Christian Nugroho mengatakan semua bidang tanah yang terdampak yang telah melaksanakan penyerahan uang ganti rugi berada di 3 desa.

Total 85 tanah yang terdampak terbagi dari Desa Jembungan, Jatirejo, dan Bendosari sudah menerima uang ganti rugi," kata dia kepada TribunSolo.com, Kamis (18/2/2021).

 

Christian menerangkan, dari total 85 bidang itu, di Desa Jembungan terdapat 43 bidang dengan total luas 38.889 meter persegi.

Baca Juga: Kalap Belanja Mobil Setelah Jadi Milyader Dadakan Di Desa Pemborong Mobil Tuban, Tak Disangka Bukan untuk Beli Mobil, Inilah Nasihat Pakar Keuangan Jika Mendapatkan Rejeki Nomplok