Find Us On Social Media :

Intip Rencana Pentagon 2021 yang Tak Mau Kalah dengan China, Rusia, Iran, dan Korea Utara, Permintaan Senjata Jarak Jauh Meroket Tajam?

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 19 Februari 2021 | 12:23 WIB

Pentagon Ingin Membeli Lebih Banyak Senjata Jarak Jauh

Intisari-Online.com - Angkatan Laut AS menginginkan senjata presisi jarak jauh yang lebih banyak.

Juga, dengan kecepatan yang lebih tinggi agar siap untuk perang berikutnya.

Senjata itu termasuk rudal, platform serangan, dan senjata non-kinetik seperti EW dan aset perang dunia maya.

Alasannya tampaknya cukup jelas, karena kemungkinan berkaitan dengan modernisasi militer besar-besaran.

Baca Juga: Rahasia Senjata Pemusnah Massal Nuklir Israel Dibocorkan oleh Teknisinya Sendiri, Beginilah Agen Wanita Mossad Menjebak Vanunu hingga Masuk Perangkapnya

Selain itu China, Rusia, Iran, dan Korea Utara juga mengupgrade senjata-senjata negaranya.

Dilansir National Interest, meskipun kebutuhan atau minat memodernisasi senjata tidak akan tampak luar biasa, baru atau mengejutkan, seruan baru-baru ini tampaknya potensi perubahan yang menarik.

Strategi tersebut, yang diartikulasikan dalam konteks perang maritim di Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana Michael Gilday yang baru-baru ini diluncurkan dokumen CNO NAVPLAN.

Itu menentukan serangkaian karakteristik senjata yang diinginkan, untuk memasukkan peningkatan dalam “jangkauan dan kecepatan, volume dan tempo kebakaran, kedalaman magasin , mobilitas pasukan, siluman, dan keberlanjutan."

Baca Juga: Sama-sama Punya Senjata Nuklir dan Kekuatan Tempur Mengerikan, Joe Biden Sebut Perang dengan China Makin Mendekat, Lokasinya Bisa di Tempat Sengketa Ini