Find Us On Social Media :

Begitu Tiba-tiba Tanpa Kabar Apapun, Angkatan Laut Mesir dan Spanyol Gelar Latihan Militer Gabungan di Laut Merah, Apa yang Terjadi?

By Maymunah Nasution, Rabu, 17 Februari 2021 | 06:00 WIB

Ilustrasi angkatan laut Mesir

Intisari-online.com - Angkatan Laut Mesir bersama Angkatan Laut Spanyol terciduk telah melakukan latihan militer bersama.

Latihan dilaksanakan di Pangkalan Militer Berenice di Laut Merah, seperti dilaporkan Arab News (15/2).

Sejumlah kapal ikut serta dalam latihan gabungan tersebut, di antaranya kapal fregat Angkatan Laut Mesir "Sharm El-Sheikh", kapal rudal "June 18", serta kapal "Castilla" milik Spanyol. Militer Mesir dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa latihan tersebut mencakup berbagai kegiatan profesional, termasuk pelatihan pasokan laut dan latihan formasi angkatan laut.

Baca Juga: Saat Inggris, Jerman, dan Prancis Kepung China di Laut China Selatan, Angkatan Laut Spanyol Mendadak Kirim Kapal Perangnya ke Laut Merah, Ada Apa?

"Latihan ini menunjukkan kemampyan angkatan laut gabungan untuk secara efisien dan cepat mengambil posisi, serta melaksanakan transportasi sinyal dan latihan pertukaran di permukaan unit angkatan laut," ungkap Militer Mesir seperti dikutip Arab News.

Lebih lanjut, Mesir menilai bahwa latihan tersebut secara langsung berkontribusi dalam pertukaran pengalaman bersama dengan pihak Spanyol dari banyak aspek.

Melalui latihan militer gabungan serta bertukar pengalaman satu sama lain seperti ini, kedua negara berharap bisa meningkatkan kerja sama militer di masa depan.

Mesir semakin mesra dengan Eropa

Baca Juga: Perang Enam Hari, Sejarah Jatuhnya Yerusalem ke Tangan Israel, Peta Jazirah Arab pun Berubah Signifikan Karenanya