Find Us On Social Media :

Ini 6 Tradisi Menyeramkan Beberapa Suku di Dunia, Termasuk Jepit Kepala Bayi hingga Makan Abu Orang Mati

By Tatik Ariyani, Rabu, 10 Februari 2021 | 06:45 WIB

Ilustrasi 6 tradisi aneh dan menyeramkan beberapa suku negara di dunia

Intisari-Online.com – Tradisi yang dilakukan tiap suku memiliki alasannya masing-masing.

Meski pada umumnya tradisi yang dilakukan bertujuan untuk keselamatan atau kebaikan, namun beberapa tradisi justru dianggap tak lazim bahkan menyeramkan oleh kebanyakan orang.

Berikut adalah 6 tradisi menyeramkan yang dilakukan suku tertentu di beberapa Negara dirangkum dari List AKA.

Baca Juga: Kisah Kanibalisme di Bumi Andalas, Salah Satunya Terungkap Lewat Catatan Marco Polo saat Berkunjung ke Pulau Sumatra

1. Meyimpan rambut orang mati - Tiongkok

 

Tradisi lama ini di Tiongkok telah menjadi salah satu tradisi paling aneh yang dipraktikkan oleh komunitas Miao. Meskipun hanya ada sekitar 5000 orang yang tersisa di komunitas ini, praktik ini tetap kuat seperti biasa.

Tradisi ini yaitu menyimpan rambut leluhur yang sudah mati dan menenun wig dari itu. Bahkan wanita yang menyisir rambut mereka tidak membuang helai rambut yang patah, mereka menyimpannya untuk menenun wig dengan rambut yang jauh lebih terkumpul dari generasi ke generasi.

Wig dipakai pada semua acara khusus seperti pernikahan dan pesta besar. 

Tradisi ini dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat kepada leluhur yang sudah mati. Selain itu, rambut dirawat dengan baik dan dipelihara seperti rambut asli agar tetap bersinar dan sehat. Setiap wig diwariskan sebagai warisan dari ibu ke anak perempuan.

Baca Juga: Sedang Ramai PSBB Jawa-Bali Bakal Diperpanjang, Kampung Ini Justru Tidak Pernah Terjangkit Covid-19 Sekalipun, Apa Rahasianya?