Find Us On Social Media :

Miliki Hubungan Dekat dan Akui Diri Sebagai Sekutu Indonesia, Menlu China Telepon Menteri Luhut, Bicarakan Banyak Hal Termasuk Soal Vaksin Covid-19

By Mentari DP, Senin, 8 Februari 2021 | 16:20 WIB

Presdiden Jokowi menerima vaksinasi covid-19.

Intisari-Online.com - Seperti negara-negara lain, Indonesia juga sudah memulai mendistribusikan vaksin virus corona (Covid-19).

Dimulai dari Presiden Joko Widodo dan beberapa petinggi pemerintahan, lalu tenaga kesehatan sudah diberi vaksin virus corona.

Nantinya vaksin akan segera diberlakukan untuk warga Indonesia lainnya.

Soal vaksin sendiri, Indonesia menggunakan beberapa vaksin.

Baca Juga: Umumnya Dapat Menular, Ini 3 Cara Menghilangkan Kutil di Leher

Tapi vaksin pertama yang telah digunakan adalah Sinovac dari China.

Nah, karena Indonesia termasuk negara yang membeli vaksin dalam jumlah besar-besaran dari Sinovac, pemerintah China kembali menghubungi pihak pemerintah Indonesia.

Di mana pemerintah China menyatakan siap meningkatkan kerja sama di bidang vaksin dengan Indonesia untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Luar Negeri China Wang Yi dalam percakapan via telepon dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Pandjaitan.

Baca Juga: Akhirnya Dikeluarkan Juga, Inilah Jet Tempur Mematikan Terbaru Milik Angkatan Udara Amerika yang Siap Gempur Lawan Sekuat Apapun, Intip Betapa Sangarnya Senjata Ini