Find Us On Social Media :

Jenderal Amerika Ini Ungkap Perang Nuklir Tak Bisa Dihindari Lagi, Rusia dan China Semakin Agresif AS Terpaksa Siapkan Senjata Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 4 Februari 2021 | 15:30 WIB

Rudal nuklir Sarmat Rusia dalam uji peluncuran

Intisari-Online.com - Amerika perlu mempersiapkan perang nuklir dengan China atau Rusia, kata Laksamana Charles Richard, Komandan Komando Strategis AS.

Laksamana bintang empat AS itu mengatakan kemungkinan konflik dahsyat dengan kekuatan saingan "benar-benar nyata", menurut The Sun.

“Faktanya ada kemungkinan bahwa krisis regional dengan Rusia atau China dapat dengan cepat meningkat menjadi konflik bersenjata nuklir."

"Jika kerugian dalam peperangan konvensional mengancam negara-negara pesaing,” kata Laksamana Richard.

Baca Juga: Hanya Berisi Terumbu Karang yang Mustahil Ditinggali Mengapa Kepulauan Spratly Diperebutkan 6 Negara Termasuk China yang Paling Ngotot!

Laksamana AS mengatakan Rusia dan China semakin "mengambil tindakan untuk menantang tatanan internasional" dengan tingkat yang "tidak terlihat sejak Perang Dingin."

Laksamana Richard menyebutkan ancaman dunia maya dan luar angkasa.

Serta investasi Rusia dan China dalam senjata nuklir hipersonik, menurut Fox News.

Mengagumi majalah bulanan Angkatan Laut AS, Laksamana Richard mengatakan militer AS perlu waspada dan siap.

Baca Juga: Dihantam Masalah yang Sama Selama Dua Dekade, Timor Leste pun Dapat Dana Bantuan Penanganan Covid-19 Meski Diklaim Sukses Tangani Pandemi