Find Us On Social Media :

Jarang Pamer Angkatan Laut, Korea Utara Ternyata Masuk 10 Besar Angkatan Laut Terkuat di Dunia Sejajar Dengan Negara-negara Kuat Ini, Apa Kehebatannya?

By Afif Khoirul M, Senin, 1 Februari 2021 | 15:43 WIB

Foto kapal induk milik Amerika.

Intisari-online.com - Setiap negara yang memiliki wilayah laut tentu saja memiliki angkatan Laut.

Seperti Indonesia misalnya memiliki pasukan militer angkatan laut yang bertugas menjaga kedaulatan negaranya.

Selain itu masih banyak lagi negara-negara lain yang memiliki angkatan laut di negaranya, dan masing masing memiliki kekuatan berbeda-beda.

Angkatan laut umumnya difungsikan untuk melindungi perairan, pantai, jalur laut, dan kegiatan pengamanan terhadap kedaulatan negara.

Baca Juga: Pasukan Militernya Dikenal Mematikan di Medan Perang, Justru Turki Baru Memiliki Senjata Militer Sejuta Umat Ini, Intip Betapa Sangarnya Senjata Ini

Di sisi lain, pertempuran di laut adalah salah satu bentuk pertempuran tertua di dunia karena kapal telah ada bahkan sebelum pesawat ada di pikiran manusia.

Kapal-kapal angkatan laut telah menempuh perjalanan jauh sejak zaman Kekaisaran Romawi kuno, ketika para pendayung akan melakukan manuver dengan kapal yang panjang dan sempit.

Kini, kapal-kapal milik angkatan laut telah bertransformasi sedemikian rupa dan semakin canggih dari masa ke masa.

Kapal angkatan laut saat disebut sebagai salah satu prestasi yang mengagumkan dan luar biasa dari pencapaian manusia.

Baca Juga: TNI AL Kirim 2 Dua Kapal Perang Berangkat ke Luar Negeri, Apa Misi yang Diemban dan Seperti Apa Spesifikasi Kapal Perang yang Dibeli dari Inggris Ini?