Find Us On Social Media :

Situasinya Makin Genting, China Berani Ancam Taiwan Habis-habisan Jika Ingin Merdeka, Sebut Perang Adalah Akibatnya, Akankah Perang Saudara Bakal Terjadi?

By Mentari DP, Jumat, 29 Januari 2021 | 13:30 WIB

Konflik militer China dan Taiwan.

 

Intisari-Online.com - Seperti di awal tahun 2020 kemarin, di awal tahun 2021 ini ada ketakutan tentang Perang Dunia 3 terjadi.

Hal ini karena telah terjadi konflik panjang antara beberapa negara di sejumlah wilayang yang disengketakan.

Salah satu yang paling banyak menarik minat adalah konflik antara China dan Taiwan.

Bahkan baru-baru ini, konflik antara dua negara mencapai batas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Masalah dengan China di Laut China Selatan Saja Belum Kelar, Amerika Mendadak Kirim Kapal Perusak Rudalnya ke Laut Sengketa Ini, Kini Musuhnya Adalah Rusia

Dilansir dari express.co.uk pada Jumat (29/1/2021), ini mengikuti laporan Taiwan tentang "serangan besar" oleh pesawat tempur China pada hari Minggu.

Dan ini sudah terjadi selama dua hari berturut-turut.

China mengatakan pasukan militernya bertindak sebagai tanggapan atas provokasi dan campur tangan asing.

Negara adidaya timur itu mengklaim kedaulatan atas tetangganya, negara demokrasi sekitar 24 juta orang - meskipun kedua negara telah diperintah secara terpisah selama lebih dari tujuh dekade.

Beijing mengklaim kepemilikan di bawah kebijakan "Satu China" yang menuntut hanya ada satu negara berdaulat dengan nama China.

Baca Juga: Hubungan AS dan Taiwan Begitu Mesra di Bawah Kepemimpinan Donald Trump, China Tak Tinggal Diam, Siapkan Hal 'Gila' Ini untuk Pelantikan Joe Biden, Apa Itu?