Find Us On Social Media :

Inilah 5 Pejuang Viking Paling Ganas dan Dikenal Haus Darah, dari Harald Hardrada Hingga Ivar the Boneless

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:00 WIB

Fakta Mengejutkan Bangsa Viking

Intisari-Online.com – Meskipun bangsa Viking dikenal sebagai pedagang, pemukim, dan penjelajah hebat, reputasi mereka yang paling terkenal tampaknya nampaknya haus darah dan nafsu perang yang tak pernah terpuaskan.

Sementara Viking jauh lebih dari sekadar merampok dan menjarah, mereka memang membiakkan beberapa pejuang paling tangguh yang pernah dikenal dunia.

Berikut ini adalah lima pejuang Viking paling sengit, namun tidak menyertakan pejuang Viking terkenal Ragnar Lothbrok atau saudaranya Rollo.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Pasukan Berani Mati yang Bertempur Bak Hewan Buas Haus Darah, Berserker Ternyata Hanya Bermodal Sebuah Jamur 'Terbang

1. Harald Hardrada

Namanya berarti 'Penguasa Keras' dan sejak usia muda Harald Hardrada menyukai darah.

Sebagai seorang remaja, dia bertempur dalam perebutan kekuasaan berdarah bersama saudara tirinya Olaf melawan raja Cnut yang Agung. Mereka kalah dan Harald pergi ke pengasingan.

Tersandung ke Konstantinopel, ia bergabung dengan Pengawal Varangian, pasukan elit yang sebagian besar terdiri dari pejuang Norse yang bertugas melindungi Bizantium.

Baca Juga: Mengerikannya Elang Darah: Metode Eksekusi Terhadap Musuh-musuh Bangsa Viking yang Dilakukan Sangat Brutal, Membiarkan Korbannya Hidup Sembari Diiris Punggungnya