Find Us On Social Media :

Menjelang Penobatan Presiden Joe Biden, Militer Iran Uji Rudal Balistik dan Drone Canggih Ini, Sampai Bisa Meluncur 1800 Km, 'Kami Akan Hancurkan Musuh-musuh Kami'

By Maymunah Nasution, Minggu, 17 Januari 2021 | 08:52 WIB

Latihan militer terbaru pasukan militer Iran yang tembakkan rudal balistik jarak jauh sampai Samudra Hindia

Intisari-online.com - Sabtu kemarin pasukan elit militer Iran sedang siapkan sebuah perlawanan untuk ancaman maritim dari musuh mereka.

Islamic Revolutionary Guard Corps (IRGC) menguji rudal balistik jarak jauh dan drone untuk mengejar target darat dan laut.

Hal ini termasuk dari ajang pamer militer skala besar keempat dalam dua minggu di tengah ketegangannya dengan AS.

Dilaporkan dari Al Jazeera, IRGC Sabtu lalu tembakkan rudal balistik yang bisa meluncur sejauh 1800 km.

Baca Juga: Punya 154 Rudal yang Mampu Menjangkau 2.700 Km, Inilah Kapal Selam Nuklir USS Georgia yang Dikerahkan AS untuk 'Tantang' Iran

Rudal itu menyerang target buatan di bagian utara Samudra Hindia.

"Memilih sejumlah besar rudal jarak jauh untuk menghantam target laut tunjukkan jika musuh Iran berniat lakukan hal buruk terhadap kepentingan nasional kami baik di jalur perdagangan maritim atau pada tanah kami, mereka akan ditarget dan dihancurkan oleh misil," ujar Muhammad Bagheri, kepala staf pasukan bersenjata.

"Kami tidak berniat lakukan agresi apapun, tapi kami umumkan dengan latihan ini bahwa serangan apapun ke negara kami akan dibalas dengan pasukan penuh dalam waktu dekat."

Pemimpin komando IRGC Hossein Salami mengatakan Sabtu lalu salah satu tujuan organisasi elit militer adalah mampu menarget "kapal perang musuh" termasuk kapal induk mereka.

Baca Juga: Tanggapi Ancaman Balas Dendam Iran, AS Kerahkan Kekuatan Tempur Terhebatnya ke Wilayah Teluk, Tapi Iran Juga Punya Senjata Mematikan yang Terpendam di Bawah Tanah