Find Us On Social Media :

Pamer Pangkalan Rahasia Penuh Rudal, Iran Rupanya Punya 5 Senjata Andalan Paling Menakutkan, Bikin AS Ragu-ragu untuk Berperang dengan Negara Ini

By Tatik Ariyani, Sabtu, 9 Januari 2021 | 14:26 WIB

Salah satu rudal balistik Iran

Intisari-Online.com - Di tengah ketegangan hubungan dengan AS, Garda Revolusi Iran memamerkan pangkalan bawah tanah rahasia yang penuh rudal di Teluk Arab.

Melansir Reuters, media pemerintah Iran melaporkan Pengawal Revolusi elit Iran meluncurkan pangkalan rudal bawah tanah di lokasi Teluk yang dirahasiakan pada hari Jumat (8/1/2021).

"Pangkalan itu adalah salah satu dari beberapa pangkalan yang menampung rudal strategis Angkatan Laut Pengawal," kata kepala Pengawal, Mayor Jenderal Hossein Salami.

Puluhan truk militer yang dilengkapi dengan senjata anti- kapal terlihat berjejer di dalam pangkalan bawah tanah rahasia milik Iran.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Diktator Paling Menakutkan di Dunia, Kim Jong Un Saat Bermain Basket Tidak Suka Kalah: 'Menang Sangat Penting'

Selain itu, tampak banyak rudal yang dijejer di dalam pangkalan rahasia itu.

Berbicara mengenai persenjataan yang dibutuhkan jika perang terjadi, Iran sebenarnya sudah memiliki persenjataan rudal jarak jauh meskipun jarak jelajahnya belum bisa mencapai daratan AS jika ditembakkan dari Iran.

Tetapi jika menggunakan rudal-rudal yang dimiliki dan bisa ditembakkan dari kapal selam, Iran bisa menghantam pangkalan militer AS di Irak, Afghanistan, Turki, Israel, dan lainnya.

Selain itu rudal kapal selam Iran juga bisa menyerang kapal-kapal tanker AS atau kapal perang AS yang sedang melintasi Selat Hormuz, Timur Tengah.

Baca Juga: Terkait dengan Pengeboman Bali 2002, Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir Disorot Media Asing, Apa Kata Mereka?