Find Us On Social Media :

Bukan Jepang! Ternyata Pemilik Militer Paling Lemah di Dunia Inilah yang Merupakan Negara Paling Banyak Dibom dalam Sejarah

By Khaerunisa, Rabu, 6 Januari 2021 | 16:55 WIB

Bendera Laos, Ilustrasi Ternyata Pemilik Militer Paling Lemah di Dunia Inilah yang Merupakan Negara Paling Banyak Dibom dalam Sejarah

Intisari-Online.com - Ternyata pemilik militer paling lemah di dunia inilah yang merupakan negara paling banyak dibom dalam sejarah.

Mungkin pengeboman yang tak terlupakan dan paling menghebohkan di dunia adalah pengeboman Hiroshima dan Nagasaki, Jepang, selama Perang Dunia II.

Jepang juga satu-satunya negara di dunia yang pernah mengalami serangan nuklir, sampai saat ini.

Peristiwa itu adalah serangan nuklir pertama di dunia yang melenyapkan ratusan ribu orang.

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan AS, Ketegangan Belum Menurun Justru AS Makin Waspada sampai Trump Lakukan Hal Ini

Namun, jika berbicara tentang negara mana yang paling banyak dibom, Laos merupakan negara yang terkenal akan hal itu, sebuah negara di Asia Tenggara yang wilayahnya dikelilingi daratan.

Sebagai negara daratan, Laos berbatasan langsung dengan beberapa negara.

Laos berbatasan dengan Myanmar dan Cina di barat laut, Vietnam di timur, Kamboja di tenggara, dan Thailand di barat dan barat daya.

Wilayahnya yang terletak di antara negara komunis dan Vietnam menjadi salah satu alasan negara ini banyak mendapat serangan bom meski secara resmi ia netral.