Find Us On Social Media :

Berada Di Ketinggian 5.592 Meter, Dengan Jumlah Tentara 50-100 Orang, Ternyata Beginilah Penampakan Pangkalan Militer China yang Digunakan untuk Memantau India

By May N, Selasa, 5 Januari 2021 | 16:08 WIB

 

Intisari-online.com - Pertama kalinya pangkalan militer Tiongkok di lokasi tertinggi, berbatasan dengan perbatasan India, akhirnya dipublikasikan.

Publikasi berupa video yang dirilis pada 3 Maret di China Cetral Television (CCTV).

Menurut Hoan Cau Times, demi menjamin keamanan perbatasan, Komando Angkatan Darat China di Tibet mendirikan pangkalan militer di Xigaze pada awal tahun 2020.

Pangkalan ini terletak di daerah dengan 5.592 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga: India Makin Was-was, China-Pakistan Makin Mesra, Kekuatan Militer China di Ladakh Makin Perkasa

Sebuah kompi dengan jumlah 50-100 tentara dikirim untuk menjaga pangkalan militer yang baru dibentuk, menurut Hoan Cau.

Dalam video yang dirilis CCTV, tentara Tiongkok di pangkalan baru sedang memanggang daging dan menyiapkan hotpot domba untuk makan malam.

Menurut CCTV, ketika tentara China pertama kali tiba, daerah itu "tidak memiliki apa-apa selain batu, suhunya sering turun hingga minus 20 derajat C".

"Kami membangun pangkalan ini dengan cangkul dan sekop dan pasti akan mencoba melindunginya sampai mati," kata Li Xin, seorang petugas di perusahaan, kepada CCTV.

Baca Juga: China Mendadak Kerahkan Pasukannya di Perbatasannya, Militer India Santai Bukan Main, 'Jika Mau, Kami Bisa Saja Lenyapkan China dengan Senjata Kami yang Satu Ini'