Find Us On Social Media :

Berbagai Jenis Artileri Digunakan, Satu Brigade Tentara Pembebasan Rakyat China Lakukan Latihan Tembak di Tibet, Siapkan Skenario Perang Dengan India?

By Maymunah Nasution, Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:27 WIB

(ilustrasi) Dataran Tinggi Tibet

Intisari-online.com - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dari Komando Militer Tibet baru-baru ini melakukan latihan tembak yang berfokus pada serangan jarak jauh.

Berbagai jenis artileri dan senjata pun digunakan.

Mengutip dari Kontan.co.id, latihan tembak jarak jauh ini dilakukan PLA di ketinggian 4400 meter.

Ketinggian ini sengaja militer China pilih untuk menguji jarak tempuh serta kemampuan artileri menempuh medan dataran tinggi.

Menurut pemimpin brigade yang tidak disebutkan namanya, selama latihan, berbagai jenis target pada jarak tembak sejauh mungkin untuk mengoptimalkan konfigurasi daya tembak.

Baca Juga: Siap Tempur! Begini Keganasan Shandong Kapal Induk Pertama China Buatan Lokal, Mampu Angkut Lebih Banyak Pesawat Tempur Dibanding Liaoning

Semua data kemampuan tembak peralatan tempur dikumpulkan dan dianalisis guna menentukan, bagaimana metode latihan terbaik untuk sederet peralatan tempur baru yang dimiliki Angkatan Darat PLA saat ini.

Selama latihan, brigade artileri dibagi ke dalam beberapa kelompok dan diminta bergerak menuju titik yang telah ditentukan secepat mungkin.

Tim artileri jarak jauh ini juga diminta berlatih di malam hari dan di tengah hujan, agar terbiasa bertugas di berbagai kondisi.

Meriam Howitzer

Baca Juga: Sok Sangar Waktu Nyelonong di Laut Indonesia Pakai Tembakan Meriam Pula, Kapal Malaysia Ini Langsung Kicep Baru Didekati Anggota Kopaska, Setelah Dibentak Langsung Kocar-kacir