Find Us On Social Media :

Apa yang Terjadi dengan Uang Hitler Hasil Royalti Penjualan Buku Mein Kampf Miliknya, Setelah Kematiannya?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 1 Januari 2021 | 13:20 WIB

Buku Mein Kampf yang ditulis oleh Hitler.

Intisari-Online.com – Dikatakan bahwa Adolf Hitler menjadi sangat kaya melalui penjualan buku Mein Kampf miliknya.

Lalu, apa yang terjadi dengan uangnya setelah kematiannya?

Benar bahwa Mein Kampf menjadikan Adolf Hitler orang yang sangat kaya.

Baca Juga: ‘Saya Tidak Menembak Orang yang Terluka, Tapi Saya Tidak Tahu Apakah itu Fuhrer’ Kisah Pria yang Tidak Menembak Hitler, Apa yang Terjadi Jika Saat Itu Hitler Tertembak dan Mati?

Awalnya ditulis sebagai traktat politik, tetapi juga sebagai cara untuk membayar biaya pengadilan pengkhianatan Hitler pada tahun 1924, buku tersebut telah diterjemahkan ke dalam 16 bahasa dan telah terjual sekitar delapan juta eksemplar pada saat kematian penulisnya pada tahun 1945.

Untuk sementara, diperkirakan telah memperoleh sekitar $ 1 juta per tahun dalam bentuk royalti, yang mendanai pembelian dan perluasan tempat peristirahatannya di Alpen, Berghof dekat Berchtesgaden oleh Hitler.

Namun, untuk semua kekayaannya yang tampak, Hitler adalah karakter yang agak pertapa, yang memiliki sedikit 'rasa' untuk uang, dan, dulu kanselir dan führer, tidak terlalu membutuhkannya.

Baca Juga: Kehidupan Hitler dan Stalin: Dua Sisi Dari Mata Uang yang Sama, dari Wajahnya Bopeng Karena Cacar Hingga Bunuh Diri di Bunker dengan Pistolnya, Namun Keduanya Adalah Diktator!