Find Us On Social Media :

Di India Muslim Dipersekusi, di Pakistan Kuil Hindu Berumur Lebih dari Seabad Dibakar Massa, Ini Pemicunya

By Mentari DP, Kamis, 31 Desember 2020 | 10:40 WIB

Pakistan Kuil Hindu berumur lebih dari seabad dibakar massa.

Intisari-Online.com - Sebuah kejadian mengerikan terjadi di Pakistan.

Dilaporkan sejumlah orang marah merusak sebuah kuil Hindu.

Tak sampai disitu, massa juga membakarnya pada hari Rabu di distrik Karak Khyber Pakhtunkhwa.

Apa penyebabnya?

Baca Juga: Pangkalan Militernya Kuasai Laut China Selatan, Militer China Siapkan Pertempuran Besar-besaran, Sanggup Menyerang dari Pulau Sengketa Ini Agar Amerika Bertekuk Lutut

Mengapa mereka begitu marah dan merusak fasilitas umum?

Dilansir dari indiatoday.in pada Kamis (31/12/2020), insiden itu terjadi di desa Terri di distrik Karak Khyber Pakhtunkhwa, kata Petugas Polisi Distrik Irfan Marwat.

Insiden itu terjadi beberapa jam setelah unjuk rasa oleh Jamiat Ulama-e-Islam-F (JUI-F) yang diadakan di dekatnya di mana pembicara dilaporkan menyampaikan pidato berapi-api yang menuduh kerumunan yang kemudian menyerbu kuil, membakarnya dan meratakannya ke tanah.

Situasi dapat dikendalikan hanya setelah kontingen berat polisi mencapai lokasi.Menanggapi pemberitaan tersebut, JUI-F KP Amir Maulana Ataur Rahman mengatakan, pihaknya tidak ada sangkut pautnya dengan pembakaran candi yang terjadi seusai rapat umum partai.

Baca Juga: Sebentar Lagi Lengser dari Jabatan Presiden Amerika, Trump Justru Diam-diam Sudah Kerahkan Pesawat 'Kiamat' Ini ke Iran, 'Pesta Nuklir' Bisa Saja Terjadi di Malam Tahun Baru