Find Us On Social Media :

Diktator Wanita Selama Ini Tidak Pernah Ada, Kim Yo Jong Justru Siap Menjadi Pertama di Sejarah Modern Ini, Begini Selengkapnya

By Maymunah Nasution, Selasa, 29 Desember 2020 | 06:00 WIB

Kim Yo Jong, adik Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Intisari-online.com - Tahun ini, disebutkan jika Kim Jong-Un turun ke publik tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, sosok nomor 2 di Korea Utara yaitu adik Kim Jong-Un, Kim Yo Jong, malah mendapat porsi sorotan lebih banyak.

Popularitas Kim Yo Jong meningkat sangat cepat di tahun 2020 ini, membuatnya menjadi sosok yang kuat menggantikan kakaknya atau justru menjadi musuhnya.

Dikutip dari Yahoo News, Kim Yo Jong yang berusia 32 tahun itu telah membuat keberadaannya semakin diakui.

Baca Juga: Negaranya Diragukan Apakah Benar Bebas Covid-19, Macan Betina Korea Utara Ini Keluar Kandang dan Sampai Hati Mengancam Menlu Korea Selatan Seperti Ini

Dalam pernyataan yang ia buat, meskipun disampaikan oleh Kim Jong-Un, Kim Yo Jong memastikan namanya tidak akan dilupakan orang lagi.

Pernyataan yang dimaksud adalah saat ia umumkan Juni lalu kecamannya terhadap para pembelot Korea Utara yang menembakkan balon dari Korea Selatan.

Balon tersebut berisi selebaran berisi kritik atas rezim Korea Utara.

Mereka adalah "sampah manusia tidak bernilai sebagai manusia", "sejenis hewan liar yang mengkhianati rumah mereka sendiri", itu adalah sekian maki-makiannya kepada para pembelot Korea Utara itu.

Baca Juga: Berkat 'Pakaian Dalam' dari Korea Selatan, Keluarga Korea Utara Ini Berhasil Kabur dari Korut dan Mendapat Kehidupan yang Layak