Find Us On Social Media :

Saat Mengitari Bumi Astronot Ini Temukan Tanda Hitam dalam Fotonya, Saat Ditelusuri Ternyata Ditemukan 'Harta Karun' Berharga di Tempat Ini

By Tatik Ariyani, Sabtu, 26 Desember 2020 | 06:30 WIB

Penemuan bangkai kapal

Intisari-Online.com - Hingga saat ini, 'harta karun' dari masa lalu masih kerap ditemukan dari yang terpendam di dalam tanah hingga di dalam perairan.

Pemburu harta karun Darrell Miklos berusaha memecahkan kode dan mengikuti 'peta harta karun' yang dibuat oleh idola masa kecilnya, mantan astronot NASA Gordon 'Gordo' Cooper.

Cooper membuat penemuan luar biasa saat mengitari Bumi dalam penerbangan 122 jam untuk mendeteksi situs nuklir.

Cooper memotret lebih dari 100 anomali di sekitar Karibia Selatan dan kemudian percaya bahwa sesuatu yang gelap yang muncul di foto itu adalah kapal yang tenggelam.

Baca Juga: Bukannya Ketakutan Kedoknya Bakal Terbongkar, Ilmuwan China Justru Mendukung WHO Lakukan Penyelidikan Soal Covid-19 di Wuhan, Ternyata Inilah Alasannya

Kemudian, selama beberapa dekade, secara rahasia Gordon membuat peta yang menurutnya dapat mengungkap harta bernilai miliaran dolar.

Sebelum meninggal, dia membagikan penelitiannya yang cermat dengan teman lamanya, Miklos, jadi dia bekerja sama dengan penjelajah dan peneliti berpengalaman untuk menemukan harta karun itu.

Dalam salah satu episode Discovery UK, Miklos menyelam ke dalam perairan untuk mencoba menemukan salah satu bangkai kapal.

Melansir Express.co.uk, tim memiliki visibilitas yang buruk saat mereka turun ke perairan, tetapi mengetahui melalui pembacaan bahwa ada sesuatu yang menunggu di bawah mereka.

Baca Juga: Inilah Militer Paling Kuat di Dunia, Bersaing Ketat, Ada yang Saling Tuding sebagai 'Ancaman Terbesar Bagi Perdamaian Dunia'