Find Us On Social Media :

Militer China Panik Bukan Main, Kapal Perusak Amerika Sukses Nyelonong Sampai Masuki Wilayah Terlarang Ini, Langsung Bikin Laut China Selatan Kembali Tegang!

By Mentari DP, Rabu, 23 Desember 2020 | 15:10 WIB

Kapal perusak milik Amerika Serikat (AS).

Intisari-Online.com - Konflik di Laut China Selatan menjadi arena pertempuran bagi dua negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Mereka adalah China dan Amerika Serikat (AS)

Bahkan baru-baru ini ketegangan terjadi.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Bikin Kalang Kabut Seluruh Dunia, Bahkan Virus Mematikan Ini Sudah Masuk ke Tempat Paling Terisolasi di Muka Bumi, 'Langsung Evakuasi Seluruh Orang'

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (23/12/2020), Angkatan Laut AS mengklaim USS John S McCain dalam misi kebebasan navigasi ketika melakukan perjalanan melalui Kepulauan Spratly pada hari Selasa.

Seorang pejabat AS mengatakan kepada Fox News bahwa sebuah kapal perang China membuntuti kapal perang AS tersebut ketika kapal tersebut mendekati tempat militer China di Johnson South Reef dan Gaven Reef.

Armada ke-7 AS merilis pernyataan yang mengungkapkan rincian tentang misi tersebut dan mengklaim telah mematuhi peraturan internasional.

"Semua interaksi dengan pasukan militer asing konsisten dengan norma internasional dan tidak mempengaruhi operasi."

Baca Juga: Ambisinya Normalisasi Hubungan Terus Terganjal, Israel 'Main Belakang' Ikat Indonesia Lewat Program Ini dan Mulai Awal Tahun 2021, Sasar Teknologi Digital Sampai Pertanian