Find Us On Social Media :

Ketika Negara Lain Berlomba Jadi Militer Terkuat, Negara-negara Ini Justru Terperosok Punya Militer Paling Lemah di Dunia

By Khaerunisa, Jumat, 11 Desember 2020 | 19:39 WIB

(ilustrasi) militer paling lemah di dunia

Intisari-Online.com - Negara-negara ini punya militer paling lemah di dunia, ketika banyak negara sibuk berlomba untuk memiliki militer terkuat.

Memiliki angkatan bersenjata yang kuat merupakan salah satu yang diinginkan negara-negara di dunia untuk diandalkan dalam mempertahankan kedaulatannya.

Tak heran banyak negara rela menyediakan anggaran perahanan yang besar demi membangun angkatan perang yang kuat dan disegani.

Amerika Serikat, Rusia, China, Jepang, merupakan beberapa negara yang punya militer paling kuat, lalu negara mana saja yang punya militer paling lemah di dunia?

Baca Juga: Ada Udang di Balik Batu, Ini Alasan Terselubung Amerika 'Manjakan' Negara Asia Tenggara Ini dengan Gelontoran Peralan Militer Besar-besaran, Apa Itu?

Bosnia dan Herzegovina

Negara yang biasanya hanya disebut Bosnia ini berada di peringkat ke-133dari 138 negara untuk kekuatan militernya.

Sebagian besar wilayah Bosnia memang dikelilingi daratan, namun negaraini juga memiliki wilayah pantai, yaitu pantai sempit di Laut Adriatik, yangpanjangnya sekitar 20 kilometer (12 mil).

Meski begitu, Bosnia tidak memiliki peralatan militer untuk sektor lautnya.

Sementara di sektor udara, Bosnia hanya memiliki helikopter berjumlah 19.