Find Us On Social Media :

Peringatan! Korea Selatan Kini Dihantam Kembali dengan Flu Burung yang Sangat Patogen dari Burung Liar, Dapat Menular dengan Berbagai Cara

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 3 Desember 2020 | 13:18 WIB

Virus Flu Burung

Intisari-Online.com - Korea Selatan kembali mengkonfirmasi kasus lain dari flu burung yang sangat patogen pada burung liar pada hari ini (3/12).

Ini membuat otoritas lokal meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan hewan liar ke peternakan unggas.

Kasus terbaru datang dari burung liar di Buan, 280 kilometer (km) sebelah selatan Seoul di Provinsi Jeolla Utara.

Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan menyebut, kasus ini meningkatkan total kasus flu burung di Korea Selatan sejak 13 Oktober.

Baca Juga: Cuma Ingin Nikahi Janda Sesaat di Puncak, Para Turis Ini Rela Jauh-jauh Datang ke Indonesia, Nyatanya Wisata Nafsu Ini Sudah Mendunia! Terungkap dari Video yang Sempat Viral!

Korea Selatan saat ini sedang melakukan investigasi pada kotoran burung liar yang dikumpulkan dari Suncheon, 415 km sebelah selatan Seoul juga.

Perlu waktu beberapa hari untuk mengetahui apakah mereka sangat patogen.

Seorang petugas karantina melarang masuknya mobil ke sebuah peternakan di Sangju, 270 km tenggara Seoul, setelah melaporkan kasus flu burung yang sangat patogen dari ayam.

"Virus dapat ditularkan melalui berbagai cara, termasuk mobil, manusia dan burung liar."

Baca Juga: Sungguh Munafiknya AS, Siap Sanksi Azerbaikan dengan Tuduhan Kejahatan Perang, Sendirinya Malah Seperti Anak Kecil saat Disebut Lakukan Kejahatan Perang di Afghanistan