Find Us On Social Media :

Kabar Baik untuk Penderita Gangguan Ginjal, Begini Cara Kembalikan Kinerja Ginjal dengan Pakai Dua Bahan Ini

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 1 Desember 2020 | 15:00 WIB

Stop semua kebiasan ini demi ginjal sehat.

Intisari-Online.com –  Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk manusia.

Ginjal berfungsi untuk menyaring zat sisa yang ada di dalam tubuh, untuk kemudian dikeluarkan melalui urin dan keringat.

Agar dapat berfungsi dengan baik, maka ginjal perlu dijaga dan dirawat.

Bahkan, tidak sedikit orang mengalami sakit ginjal hingga kemudian harus tutup usia.

Baca Juga: Hati-hati! Meski Sering Dipakai Setiap Hari Untuk Bumbu Masakan, Siapa Sangka Bumbu Dapur Ini Bisa Picu Hal Fatal pada Tubuh! Perhatikan Pemakaiannya Mulai Sekarang

Pakar medis menjelaskan, ginjal menyaring sekitar 120-250 satuan darah, untuk menghasilkan 1-2 quarts urine, tetapi juga menyaring limbah dan cairan ekstra keluar dari tubuh.

Seperti yang disebutkan di atas, ginjal melakukan banyak fungsi vital dalam tubuh manusia.

Termasuk mencegah penumpukan kotoran di dalam tubuh, menjaga tingkat elektrolit stabil, dan membuat hormon yang mengatur tekanan darah, membuat sel darah, dan mempertahankan tulang yang kuat.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan beberapa di antaranya adalah diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, penyakit yang disebut glomerulonefritis yang merusak unit penyaringan ginjal, infeksi, batu ginjal.

Baca Juga: Hati-hati! Pabrik Bakso Ini Digrebek Polisi Karena Gunakan Penjernih Air Tak Layak Makan dalam Adonannya! Ketahui, Ini Bahayanya untuk Kesehatan! Wah, Jangan-jangan Sering Anda Beli..