Find Us On Social Media :

Menggetarkan, Xi Jinping Berpesan Kepada Tentara China: Jangan Takut Mati! Sudah Siapkan Perang? Mana yang Bakal Mulai Duluan?

By Maymunah Nasution, Senin, 30 November 2020 | 17:26 WIB

Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Intisari-online.com - Presiden China Xi Jinping memerintahkan pasukan militer China untuk berlatih lebih keras dan bersiap untuk pertarungan sampai mati.

Hal itu diutarakan Xi Jinping saat dia memperingatkan militer China untuk bersiap-siap berperang.

Melansir Express.co.uk, Xi Jinping mengatakan kepada para jenderal Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) bahwa dua juta personel pasukan di bawah komando mereka harus berlatih dalam kondisi pertempuran nyata.

Dia mengatakan kepada mereka untuk "tidak takut akan kesulitan" dan "tidak takut mati".

Baca Juga: Diberondong Masalah dari Dalam dan Luar Negeri China Persiapkan Perang, Xi Jinping: Jangan Takut Mati!

Dia mengungkapkan hal tersebut saat berpidato di depan Komisi Militer Pusat China di Beijing.

Xi Jinping juga meminta PLA untuk meningkatkan kesulitan, memperkuat tanggung jawab misi, dan mempercepat transformasi dan peningkatan pelatihan militer.

Pidato yang menggetarkan itu muncul ketika China menghadapi ketegangan yang meningkat dengan AS serta Taiwan di Laut China Selatan dan India di perbatasan Himalaya yang bergejolak.

Pakar militer yang berbasis di Beijing Zhou Chenming mengatakan pidato Xi Jinping dirancang untuk mendorong komandan PLA meningkatkan pelatihan tempur dan membiasakan pasukan militer dengan senjata dan peralatan berteknologi tinggi baru termasuk tank, pesawat terbang, dan kapal perang.

Baca Juga: China Kembali Aktif, Tiba-tiba Kirimkan Kapal Pendarat Amfibi dan Rudal Siluman ke Laut China Selatan, untuk Apa?