Find Us On Social Media :

Hanya Gunakan Palu, Personel SAS Inggris Mampu Habisi Lawan yang Tangguh, Bukti Kehebatan Pasukan Khusus Terbaik Dunia, Begini Kisahnya

By Khaerunisa, Minggu, 29 November 2020 | 18:19 WIB

(ilustrasi) SAS Inggris, salah satu pasukan khusus terbaik di dunia

Intisari-Online.com - Bukti kehebatan SAS Inggris sebagai pasukan khusus terbaik dunia salah satunya ditunjukkan saat pertarungan melawan pasukan Taliban.

Hanya dengan palu, personel pasukan khusus Inggris berhasil menghabisi lawannya.

Dikisahkan pertarungan itu berlangsung menegangkan, bahkan personel SAS masih gemetar setelah lawannya yang tangguh berhasil dikalahkan.

Dalam misi tempurnya, pasukan khusus SAS Inggris dikenal sebagai pasukan yang bisa bertindak kejam dan brutal jika harus menghadapi situasi darurat.

Baca Juga: Kisah Heroik Personel Pasukan Khusus Indonesia Kopaska, Tanpa Senjata Menyusup ke Kapal Perang Malaysia yang Tengah Berulah

Lebih dari itu, mereka juga dituntut bisa membunuh lawan dengan senjata apa pun yang dimiliki dan dalam kondisi apa pun.

Perlengkapan tempur standar seorang personel pasukan SAS yang memiliki motto ‘siapa berani pasti menang’ (Who Dares Win) itu dalam setiap misinya antara lain senapan serbu, pistol (side arm), pisau komando (bayonet), granat tangan, dan granat asap serta palu yang juga bisa berfungsi sebagai senjata lempar.

Senapan serbu biasa digunakan oleh pasukan SAS dalam pertempuran jarak jauh, sedangkan pistol yang umumnya merupakan pistol Glock buatan Austria, digunakan dalam pertempuran jarak pendek dalam suatu ruangan.

Pisau atau palu digunakan dalam pertempuran jarak dekat satu lawan satu dan biasanya terjadi jika seluruh pasukan SAS sudah kehabisan peluru.