Find Us On Social Media :

Apalagi Kalau Bukan Kecanggihan Teknologinya, Punya Tinggi 300 Meter, Elevator Bailong di China Ini Jadi Lift Outdoor Tertinggi di Dunia, Seperti Apa?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 21 November 2020 | 19:24 WIB

Elevator Bailong

Intisari-Online.com - Menjulang lebih dari 300 meter di dinding tebing, lift outdoor tertinggi di dunia ini membawa wisatawan untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

Diketahui, tebing tersebut cukup populer karena pernah menjadi latar film Avatar buatan sutradara James Cameron.

Melansir laman thenational.ae, Kamis (19/11/2020), tiga lift bertingkat yang berlokasi di Taman Hutan Zhangjiajie China ini mampu membawa wisatawan ke puncak tebing hanya dalam waktu 88 detik.

Kehadiran lift yang dikenal dengan nama Elevator Bailong tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga: Misteri Senjata Biologis Buatan Korea Utara: 'Mungkin Masih Mengejar Kemampuan Senjata Biologis'

Hal itu seiring dengan pariwisata domestik di China yang perlahan pulih setelah pandemi virus corona (Covid-19) memaksa aturan perjalanan yang ketat pada awal tahun ini.

Elevator Bailong mengantarkan wisatawan ke puncak permukaan batu pasir yang mengilhami hutan bulan fiksi Pandora, rumah bagi orang-orang Na'vi berwarna biru dalam film yang mendapat sukses besar tahun 2009.

"Salah satu alasan utama kami datang adalah situs tersebut tersinspirasi dari film Avatar," kata Qiao Ke yang melakukan perjalanan ke lift bersama keluarganya. "

"Film itu sangat mengesankan bagi kami. Dan sangat indah di sini," tambahnya.

Baca Juga: China Memang Bayangi AS sebagai Militer Paling Kaya di Dunia, Tapi Lihat Bedanya!